Jumat, 28 Agustus 2009

holiday 2

seminggu setelah gw pulang dr demak, gw dan ade gw pulang kampung ke pontianak.

pas berangkat ke pontianak, gw pertama kalinya menginjakkan kaki gw di terminal 3 yg uda berstandar internasional. terminal 3 miriip bgt ama airport di kuching.

okeee,seblm masuk ke kisah liburan di pontianak, i have a confession to make.
saya, yg dibesarkan dgn metallica, gnr, alice cooper dan motley crue dan tumbuh besar bersama led zeppelin, janis joplin, chuck berry dan velvet underground mengakui kalau saya sekarang tergila-gila bgt dgn boyband dan girlband korea. oh god.
men men meeennn..gw suka bgt ama boyband yg namanya super junior dan 2pm ituuu..aduh aduh!

anyway, di pontianak yg gw inget cuma makan,tidur,online sama undangan kerumah sodara. yg paling asik pas gw ama oma dan ade gw ke tugu khatulistiwa. pdhl gw lahir dan tinggal di pontianak ampe kls 3,tp gw baru ke tugu khatulistiwa baru2 ini. abis itu kita makan siang diatas kapal yg menyusuri sungai kapuas.

oooh pontianaaak,makanannya emg bikin emosi jiwa tp gw cuma naik sekilo gara2 teh obat yg bikin gw bolak blk ke wc tiap malem. byk jg yg berubah dr pontianak,tp kota itu kalo blh jujur ga ada tanda2 kemajuan trus lifestyle nya jg ga sehat, buktinya sodara2 gw pd menggendut.
well well ada jg kejadian yg bikin gw emosi disana, pas gw ke kuburan opa gw. kuburan di pontianak beda ama jakarta,kuburan opa gw rumputnya sepaha dan posisi org2 yg dikuburin uda ambradul. pas gw mau ke kuburan opa,gw kerjaannya minta maaf ama penghuni kuburan yg gw lewatin. lalu datenglah tukang rumput di kuburan yg lgsg beres2 ilalang di kuburan opa,pas uda mau pulang oma minta 5ribu dan 10ribuan ama gw buat dikasi ke tukang rumput. gw liat oma gw megang 20ribuan "kenapa ga 20rb aja sih ngasinya?" "uda ga usah,15rb jg uda byk". gw msh berpikir kalo oma gw sadis bgt pas gw jln ninggalin kuburan opa, tp blm 10 meter gw ninggalin kuburan opa,si tukang rumputnya uda pergi. emg dasar manusia..

gw di pontianak 9 hr dan pas pulang ke jakarta,gw sedihnya bukan main. gw ga tega ninggalin rmh oma gw yg isinya cuma oma dan bibi pembantu yg pikun dan penyakitan trus gw jg sedih bgt ninggalin sodara2 gw yg ngumpul dirumah seblm gw berangkat bagaikan gw mau pergi berangkat haji.
trip ke pontianak berakhir dgn happy ending pas gw diatas pesawat dan hr itu lg ada fenomena yg terjd cuma sekali sebln yaitu bulan pas di sisi kiri pesawat dan matahari di kanannya.nice!


hasta la vista
p.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar