Sabtu, 10 Januari 2009

hammer of the gods

hari ini yang pasti bukan hari terbahagia dalam hidup gw. om gw meninggal. dia bkn cuma om buat gw, dia jg kakak laki2 yg selalu ada untuk membantu gw walaupun kadang ga gw appreciate sepenuhnya.

gw bangun tidur keleyengan. wajar. jam tidur gw gawat bgt mentang2 kuliah lg libur. td malem main internet ampe jam 2. dibangunin jam 10an ama papa gara2 papa,mama ama ade gw mau pergi dan gw harus siap2. setelah semuanya siap, gw pergi 1 keluarga dgn mobil mama ke dealer mobil di daerah ps.minggu buat ngambil mobil papa yg abis nabrak. semuanya berjalan biasaa bgt, mobil diambil, kita ke daerah menteng buat makan mi ayam.

di perjalanan, gw di mobil papa ama papa, ngelewatin taman menteng. gw dan taman menteng punya sejarah jd hati gw rada miris. dan hr ini biasanya org itu lg di taman menteng. well,buat si orang itu gw lewatin aja dulu ceritanya.

abis makan, gw memutuskan untuk ikut mama ke darmawangsa buat ngambil tiket pesawat. gw punya ankle boots yg dijarah ama mama, lalu dgn gayanya gw make tuh ankle boots ke darmawangsa square. emang dasar udik, gw jalan pake ankle boots uda kyk jalan pake enggrang. anehh!! dan pegelnya naujubileee.. gw mengutuk tiap centi jarak yg gw lewatin dgn ankle boots itu!

abis dr darmawangsa, niatnya langsung mau pulang, tiba2 mama dpt telfon. gw msh ga perhatiin pembicaraan mama, pikiran gw masih berkecamuk "ayo dong ma, lewat brawijaya 4. siapa tauu anak2 pl masih pada nongkrong..". pikiran gw buyar ketika mama ngomong "kecelakaan!"

eh.. knp nih??

mama bilang yg nelfon tuh eyang fied,adenya eyang gw yg uda kyk eyang gw sendiri (?). dia bilang om gw kecelakaan. kata mama eyang fied ngomongnya uda histeris jd telfon dioper ke eyang yayuk. katanya om gw uda koma. anjrit..

apaan sih nih? kok tiba2 bgt?

perut gw uda mules. tenang, dia pasti cuma kecelakaan biasa, koma tuh cuma lebay, taulah eyang fied gmana. pikiran gw msh campur aduk. gw mikir kemungkinan terburuk dan kemungkinan yg baik kalo nanti om gw sembuh dan bisa dijenguk. di tengah pikiran itu terselip pikiran mengenai si gebetan. eh.. eh.. ngapain dia muncul segala! mama pun kyknya uda ga fokus. dia 2 kali salah belok. di tengah jalan telfon mama bunyi lg. he's gone..

kata pertama yg gw keluarkan adalah "bohong."

terlalu.. terlalu banyak pikiran dan memori yg berseliweran di kepala gw. gw inget pas msh kecil gw digendong ama dia buat nyari kelereng, gw nyuci mobil bareng dia, dianterin kemana-mana, diajak jalan2, ditemenin main, gw katain kura2, dsb. trus pas dia uda kerja, dia numpang tinggal di rumah gw. nganterin gw sekolah dan bantuin gw macem2 tp gw malah kadang agak risi kalo ada temen main kerumah tp lg ada dia. dia selalu nyelametin gw ultah dan ngasih kado. tiap ke rumah selalu bawain gw ama ade gw oleh2 biarpun sederhana tapi selalu bawa. terakhir katanya dia mau nikah, i was happy for him. finally, dia bisa bahagia. tapi kenapaaa ya Tuhaaaann...

kecelakaannya emang parah. jadi dia lagi naik motor bedua ama temennya, dan ga pake helm. tiba2 ada orang nyebrang, demi menghindari si penyebrang, dia ngelak mendadak dan... the rest is history..

gw terbiasa untuk mencari kambing hitam, beberapa saat yg lalu gw masih nyumpahin si penyebrang. tapi buat apa, he's gone..

sebagai seorang kakak yang disegani adiknya, gw mencoba ga nangis. ade gw uda nangis ampe dipeluk-peluk papa. gw cuma diem. as usual, gw tiap malem bawa anjing gw jalan2. pas gw lg berdua doang ama anjing gw, gw nyaris jongkok di pinggir jalan gara2 mau nangis. setengah mati gw tahan. demi ade gw.

sekarang tinggal gw, labtop dan malam.

gw puas2in nangis biar lega.

dr sore ampe malem gw chat ama tmen2 gw buat mengalihkan. kurang ajarnya lg gw menyalurkan emosi gw ke gebetan gw yg emang lagi ngilang. dalam hati gw maki2 tuh cowo. tapii tetep aja gw masih merasa 'kosong'. gw memang jahat, gebetan gw ga salah apa2 kok gw jelekin..maaf yaa.

saat ini di kepala gw lagi terputar saat terakhir ketemu om gw. dia main kerumah buat ngambil titipan eyang. dia makan gudeg yg kita bawain dari joga, waktu itu dia gendut banget. berat badannya naik katanya..

yah siapa yg tau hidup manusia..

yang pastii..jgn naik motor tanpa helm dan jgn nyebrang sembarangan!!

well, malam masih panjang..air mata jg masih banyak


hasta la vista
p.

4 komentar:

  1. wah sedih ya. maaf ya kl kesanny kurang berekspresi hehee.

    adek spupu gw yg meninggal pas gw kls 1 sma jg tuh, meninggal kecelakaan motor, ga pake helm kl ga slh. motorny slip gr2 pasir trs ketabrak mobil roti apa truk apaa gitu, ga jelas deh. yg adekny risya. inget ga?

    BalasHapus
  2. sabar ya cicih.. hmm..

    BalasHapus
  3. innalillahi...
    gpp chi, masih banyak yg ngedukung lu kok...

    "bohong" itu selalu jadi kata pertama yg keluar kalo ada yg meninggal ya? gw juga selalu gitu.. hahaha...
    hmm.. kakak yg baik... jangan pernah terlihat lemah di depan adek2 lu...

    -fatia

    BalasHapus
  4. iyaa...gw emg membangun image jd kakak yg galak dan strong..haha

    btw,adiknya risya meninggal??!! whenn??!!

    BalasHapus