Minggu, 11 Januari 2009

tetangga oh tetangga..

stelah banjir air mata tadi malem, gw bangun hari ini dengan perasaan biasa aja. memang kalo sedih tuh harus dikeluarin, ga boleh dibiarkan tumbuh jadi pohon jambu.

hari ini udaranya enak bgt, mendung trus ada ujannya trus mendung lagi. serasa di london deh.hehe. gw sendiri belom pernah ke london tapii someday..

tema hari ini adalah do nothing day. ga ngapa-ngapain, ngulet-ngulet aja dikamar. uenak tenan. tiba2 ada bunyi bass mendentum keras depan rumah. eh eh buset apaan tuh?! pas gw intip, ternyata anak-anak tetangga lg nge-base camp depan rumah. haduuh. maklum aja deh.

komplek rumah gw emang agak-agak unik, gw uda tinggal di sini dari sd. dulu gw naksir ama anak tetangga namanya jerr. sumpah aslii tuh orang gantengg bangett!! bule+menado+cina pake behel dan pemain basket, setaun diatas gw. oke banget lah. pertama kali ketemu jerr pas gw pulang naik jemputan dan dia lagi naik ojek, romantiss yah. haha. langsung gw heboh kyk mau pembagian sembako, gilaa ganteng bgt itu manusia!! waktu itu gw ama dia sama-sama msh smp.

banyak banget kejadian bego gw gara-gara dia. salah satunya pas gw ama nyokap pergi ke warung buat beli rokok. di perjalanan pulang, nyokap gw histeris ngeliat tukang mie ayam medan yang lg nangkring depan rmhnya jerr. "waaahhh mie ayyyyaaaaammm...kak, cepetan turun, pesenin mama!" gw dgn males2an membuka seatbelt, pas mau buka pintu, gw ngeliat jerr keluar rumah bawa mangkok. anjrit. gw waktu itu lagi pake daster lhoooo... jangan harapp gw mau ketemu jerr dlm wujud beginii!!! lagsung gw keluarin alasan ke mama "aduuhh...kebelet pipis nih maa! kalo jalan takut keluar! kebelet bangett". mama termakan, akhirnya gw selamat..

ga berapa lama, gw kenalan ama tmennya jerr, namanya and. and sering bgt ngejek gw tentang jerr, kadang terang2an bgt malah. ujung2nya gw uda pasrah kalo jerr tau, bodo amat deh. tapi tetep aja kalo ada jerr gw msh mules. suatu hari pas rapat karang taruna, gw sama sekali ga nyangka kalo jerr dateng, dan duduk samping gw. waktu itu gw ga berani noleh ke kiri! biarpun jerr duduk di kursi dan gw di lantai, gw seneeennngg banget sampingan ama jempol kakinya. bego deh pokoknya. pernah juga pas gw lg di citos ama temen gw, gw ngeliat jerr, langsung gw seret temen gw buat ngikutin jerr. temen gw itu emang setan ya, pas gw lagi lengah, gw di dorong aja lhoo ke jerr..untung akibat yoga (at that time blm ikut yoga sih) gw bsa seimbang sebelum pose jatuh gw memeluk jerr dari belakang..oh god

jerr waktu itu sempet pacaran ama salah satu artis cantik gt, bukan level gw deh, tapi gw biasa aja soalnya gw cuma suka gitu2 aja ama jerr. ga serius. tapi yang paling kasian pas bokapnya meninggal. gw pernah ngeliat dia muter2 naik motor ampe malem sehari setelah bokapnya meninggal. abis itu juga gw denger hidupnya sempet sulit. gw pernah ngira dia pindah rumah, ternyata ga, cuma listrik rumahnya aja dicabut. nyokapnya nikah lagi dan akhirnya hidupnya mulai membaik. sayangnya dia pindah rumah. yah..
yang bikin nyesek, almarhum bokapnya jerr itu temennya oma gw. oma gw juga nyadarnya pas sang bokap uda meninggal. cobaa oma gw sadarnya lebih cepat, mungkin gw dan jerr.....(ngarep)

adalagi tetangga gw namanya bay, lumayan lucu tapi gayanya emo kebangetan. dia sering keluar rumah kalo gw lagi bawa anjing jalan-jalan. nah yang horor, dia sering ngintipin gw..
ehmm...bneran ngintip dari balik tembok rumah
eh..eh..kenapa nih?!
cuma lucu sih, jadinya gw maafkan. sayangnya bay juga sekarang uda pindah rumah..ckckck

ada jugaa pembantu tetangga gw yang kerjaannya pacaran ama satpam. pacarannya agak-agak serem soalnya main tampar-tamparan. dan si pembantu ini mukanya kyk amy winehouse. mbak amy winehouse ini sering gw sensiin, soalnya sksd ama anjing-anjing gw (?). yah pokoknya gitulah..

rumah disamping gw juga suka bikin heboh kalo siang. awalnya gw ga yadar, tapi kalo gw lg liburan, sering ada yang muter lagu kenceng2 kalo siang. usut punya usut, rumah sebelah itu base camp ibu2 aerobik! yaampuunnn... pantes yang diputer juga lagu remix!
tapii yang palin jackpot di komplek rumah gw adalah sering ada dangdutan ama layar tancep!! gila itu suaranya gede bgt, serasa dangdutannya depan rumah! apalagi nih kalo yg kawin org kaya, kadang suka ada rebana jg. nah yg rebana ini tiap hari jumat ama sabtu latian di musola belakang rumah gw..ampun deh..

wew, anak2 tetangga udahan nge base camp nya. suasananya uda pas bgt buat tidur siang!

hasta la vista
p.

2 komentar:

  1. aduh. info yang sangat berguna deh chi. senangnya tw basecamp ibu2 aerobik. eh tunggu2 rumah sblh lo kan tante gw!

    katany nenek gw jerry main sinetron chi.

    BalasHapus
  2. bukan rumah tante lo o'on...yg satunya lg! emg komplek kita ya, hon..sejuta aksi..
    demi Rasulullah SAW, kok dia bsa main sinetroooonnn???!!!

    BalasHapus