Kamis, 05 Februari 2009

asian muvee

tadi gw di channel celestial movies nonton film judulnya love in macau. settingnya di tahun 1945 pas jepang lagi perang ama cina. film ini langsung masuk ke top list film asia favorit gw. ceritanya romantis-tragis dan endingnya bikin gw klemer-klemer di sofa. huhuhuu. singkatnya endingnya bikin nyesek sekaligus terharu, the same feeling that i had when i watched Becoming Jane.

trus lokasi shootingnya juga bikin ngiler. gw jadi tambah pengen pengen banget banget ke macau. kayaknya pas aja perpaduan barat dan timur di sana. gedung-gedung tuanya modelnya kayak gedung-gedung di eropa, tapi masih ada aroma asia. aduh susah dijelasin dengan kata-kata. i wish i could upload macau pictures, tapi dengan ke gaptekan gw ini, aku tak mampu..

lalu akhir-akhir ini hidup gw lurus-lurus aja, walaupun tadi sempet ada masalah ama petugas pln. ternyata bertobat untuk niat kuliah tuh ga sesusah perkiraan. dan gw jatuh cinta ama mata kuliah budaya, buat gw budaya tuh obat rindu gw pada mata kuliah sejarah yang uda lewat.

nulis apalg ya.. i really in the mood for typing/writting nih. ini aja deh, berhubung gw akhir-akhir ini doyan nonton channel celestial movies, gw list aja film-film bagus yang gw tonton di situ

1. about love (jepang-cina)
settingnya di tokyo, shanghai dan taiwan. jadi film ini menceritakan bentuk-bentuk cinta di tiga negara yang melibatkan orang-orang dari tiga negara tersebut di negara orang. buagus banget! 10 out of 10!

2. confession of pain (cina)
mertua letnan polisi dibunuh, diadakan penyelidikan. tapi penyelidikan itu malah memuka karakter dan masa lalu orang-orang. sesuai judulnya, film ini merefleksikan kepedihan manusia

3. enter the dragon (cina)
aduh ini film kocak bgt.. jadi ceritanya suatu keluarga mafia kehilangan bosnya, nah mereka melacak keturunan si bos yang ternyata seorang gay yang tinggal di luar negeri. tp karena ga pede karena dia gay, posisi dia digantiin ama temennya yang bueeegooo banget

4. jasmine women (cina)
film ini nyeritain perjuangan perempuan 3 generasi yang bertahan hidup dan membesarkan keluarganya tanpa bantuan laki-laki

5. truth or dare (cina)
film ini tentang 6 orang sahabat yang berbagi apartemen. mereka semua suka main truth or dare dan someday, mereka bikin taruhan untuk mewujudkan keinginan mereka dalam beberapa bulan, yang kalah harus makan tinja nya nenek tetangga sebelah. hilarious!

6. love in macau (cina)
tentang masa-masa perang jepang-cina di tahun 1945. di tengah-tengah masa suram itu pun bisa tumbuh cinta dan janji

7. spring snow (jepang)
film ini diangkat dari novel terkenal lhoo. jadi ceritanya di jepang tahun 1910-1920an, ada seorang gadis dari keluarga terkenal yang dijodohin dengan putra mahkota. tapi gadis itu atuh cinta sama teman kecilnya yang baru pulang sekolah militer, dan temennya itu juga suka. tipe-tipe film dengan tema forbidden love gituu. tapi sinematografinya bagus bgt

8. beauty and the breast (cina)
another hilarious movie! di suatu kantor ada kelompok cewe-cewe yang cantik tapi kurang diperhatikan gara-gara dadanya rata. setelah dimainin oleh bos dan temen-temennya, akhirnya mereka memutuskan untuk balas dendam dengan cara mencampurkan salep pembesar payudara ke minuman dan sunblock. kocak banget pas ngeliat sekelompok cowo-cowo sangar jadi emosional gara-gara hormonnya berubah trus raksi mereka pas dadanya membesar. hahahah

9. seoul riders (cina)
kereeennn.. tentang agen rahasia cina yang ngejar penjahat di seoul

10. mr. and mrs. thief (cina)
sumpah keren! tentang bekas suami istri yang memang pencuri internasional trus walaupun mereka uda cerai, mereka tetep jealous-jealousan dan terus kejar-kejaran.


sebenernya masih banyak lagi, banyak banget malah. jadi gw rasa cukup 10 ini aja. yg worth to watch juga : Drink,Drank,Drunk; Twins Effect 1; Twins Effect 2; the blue automobile; the blue light; he was cool; 2 young; the art of seduction; etc..




hasta la vista
p.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar